September 20, 2012

Siapa Nggak Kenal Outbound ??

Hampir semua orang mengenal OUTBOUND. ketika dilemparkan kata yang satu ini dan di tanya "Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata OUTBOUND.., pasti yang terbesit adalah hal-hal di lapangan. apa kira-kira? bisa lari-lari, aneka permainan, atau barangkali lumpur, basah, dan lelah, ataupun menyenangkan.

demikianlah Outbound telah menjadi sebuah simbol aktivitas outdoor yang bisa jadi favorit semua orang. tidak hanya favorit, dan bahkan erat kaitannya dengan hal-hal yang menyenangkan. hampir tidak ada yang tidak suka ketika diajak Outbound. bagaimana dengan Anda? Bagaimana nih, jika anda saat ini diajak untuk ikut Rafting, atau diajak Rappeling, dan pasti pula anda tidak akan menolak jika diajak bermain Paintball bukan (apalagi kalau GRATIS). (pertanyaannya siapa yang mau ngajak anda? hahaha,, bercanda ya..)

hampir semua setuju, (dan sepertinya termasuk anda) bahwa outbound adalah adalah aktivitas penuh keceriaan dan kesenangan. Inilah gambaran Outbound. barangkali anda yang merupakan owner perusahaan, atau bagian HRD akan sangat tertarik dengan outbound sebagai bentuk pengakraban karyawan, atau sebagai media pembelajaran dan pembentukan team building, tentu saja dalam suasana menyenangkan.
 
kalau bicara outbound sih,, memang sebenarnya banyak sekali yang bisa dibicarakan. apalagi bicara manfaat.. terlalu panjang daftar yang harus dirinci kalau ingin mengurutkan manfaat dari outbound. selain kegiatan yang satu ini punya segudang manfaat, outbound juga merupakan aktivitas yang bisa dilakukan oleh semua orang, semua umur, semua golongan, dan semuanya saja (tidak pilih-pilih). tapi barangkali kecuali bayi yang baru lahir ya.. hehehe..
 
Intinya, jika di rangkum maka dapat disebutkan bahwa yang namanya outbound itu, merupakan aktivitas yanga MENYENANGKAN, penuh MANFAAT, dan FLEKSIBEL untuk user-nya.
Nah, tapi ini belum selesai.. outbound bukan sekedar main yang ekstra keras dan mahal.. ada permainan-permainan yang sederhana namun syarat akan makna.. wow.. seperti apa itu..
 
maka tulisan dalam blog ini hadir untuk memperkenalkan kepada anda yang belum kenal dengan Outbound dan Training. untuk menambah wawasan tentang Outbound dan Training, bagi siapa saja. apa saja JENIS-JENISnya, bagaimana MELAKUKANNYA, bagaimana MEMANFAATKANNYA untuk diri sendiri, orang lain, organisasi, perusahaan anda. tentu saja blog ini ada, untuk membantu anda  mendalami dan memanfaatkan Outbound dan Training, tentu saja bagi diri sendiri, kelurga, organisasi, perusahaan, sekolah, siswa, atau bagi siapa dan apa saja.
 
Terlalu banyak yang harus diketahui, So.. mari kita mulai sekarang.. Saat nya belajar dan memanfaatkan.
 
SEMOGA BERMANFAAT BAGI ANDA
terakhir.. hari gini belum kenal Outbound... Apa kata Dunia...

salam
 
Erfan Ariyaputra
(trainer & motivator)
rfanzeroc@gmail.com

0 comments:

Blogger Template by Clairvo